Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Lengkap Jenis Helm AGV dan Harganya

Bagi Anda penggemar MotoGP tentu tak asing dengan merk helm agv. Pasalnya helm ini banyak dikenakan oleh para pembalap terkenal, seperti Valentino Rossi. Namun, tahukah Anda bahwa helm ini merk ini memiliki harga yang fantastis? Untuk mengetahui lebih lanjut seputarnya, ini ulasannya.

Mengenal Helm merek AGV

Amisano Gino Valenza (AGV) merupakan helm yang perusahaannya ada di Italia. AGV telah memproduksi helm sejak tahun 1947. Pendirinya adalah Gino Amisano. Namun, pada tahun 2007, perusahaan ini diakuisisi oleh Dainese.

Perusahaan ini memang khusus memproduksi helm sepeda motor sport. Selain Rossi, helm ini juga dipakai oleh juara dunia Giacomo Agostini, dan juara dunia Formula One, seperti Emerson Fittipaldi, Niki Lauda, serta Nelson Piquet.

Pada awalnya, perusahaan ini memproduksi sadel sepeda motor dan jok kulit, dan selanjutnya menambah produksi helm. Di tahun 1958, AGV mulai memasang spanduk iklan pada tikungan trek balap.

Kemudian, mereka mensponsori pembalap Formula Satu, seperti Emerson Fittipaldi Niki Lauda, Nelson Piquet, dan Keke Rosberg di tahun 1970-an. Nah, pada tahun 2008 mengangkat Valentino Rossi sebagai Presiden kehormatan perusahaan.

Harga Helm AGV Berdasarkan Jenisnya

Selain terkenal dan banyak dipakai oleh pembalap kelas dunia, helm ini juga memiliki kualitas yang bagus sehingga tidak mengherankan jika harganya cukup mahal. Helm seperti milik Rossi sendiri dibanderol dengan harga 25 juta rupiah.

Untuk daftar harga helm agv di pasaran sendiri sebenarnya juga bervariasi, tergantung jenisnya. Daftar harga tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

  • AGV K3 SV Tartaruga

AGV jenis ini memiliki desain paint motif yang sporty dan full face. Varian ini juga memiliki fitur New X-tra Quick Release System untuk tool-free removal, visor mechanism dengan Perimetric Visor Seal system yang kedap suara, serta bisa mengganti visor secara cepat.

Ia dilengkapi pula dengan anti-fog visor, GT 2 scratch-resistant, sanitised dry-comfort fabrics, anti theft ring pada bagian strap, dan micrometrically adjustable strap retention system.

Selain itu, helm ini masih memiliki sirkulasi udara di depan dan dagu dengan 3 lateral extractor, 2 rear, dan bagian sampingnya selalu dingin dan kering. AGV jenis ini dibandrol dengan harga 4 jutaan.

  • AGV Corsa R Espargaro 2017 Europe Fit

Helm full face dari AGV ini dibuat dari bahan carbon aramidic fiber glass dengan desain stylish. Produk tersebut juga dilengkapi dengan pinlock, box, tearoff, manual book, serta cover helm yang membuatnya nyaman dikenakan. Harga helm ini sekitar 10 juta.

  • AGV Pista Gp-Rr Rossi Essenza 46

Helm ini merupakan upgrade dari tipe helm sebelumnya, yaitu Pista GP R Pro Spoiler, dengan upgrade berupa spoilernya lebih panjang dan lebar. Produk tersebut berbahan carbon fiber shell dengan berat 1.350 gram.

AGV Pista Gp-Rr Rossi Essenza 46
AGV ini dilengkapi dengan manual book, tear off, pinlock, box selang minum yang dapat dilepas. Ada pula increasing face and eye protection patented Visor Lock System (VLS) yang berguna untuk mengurangi risiko visor terbuka sendiri.

Selain itu, ia masih dilengkapi dengan busa pipi yang terbuat dari soft shalimar fabric with Sanitized antibacterial protection, dan 2 dry moisture wicking and microsense treatment. Helm ini juga bisa dibuka dengan mudah apabila terjadi kecelakaan. Dengan spesifikasi itu, harga jualnya sekitar 25 jutaan.

Keunggulan Helm AGV

Dari informasi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat beberapa tipe AGV di atas telah cukup menunjukkan bahwa helm ini memiliki kualitas bagus. Tentu produk ini juga akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat berkendara.

Helm ini juga telah dipakai berbagai pembalap kelas dunia, sehingga kualitasnya pun terjamin. Helm tersebut dibuat dengan mesin berteknologi canggih. Bahkan untuk membuat helm khusus milik Rossi, proses membuatnya disesuaikan bentuk kepala dan cetakan wajah pembalap tersebut.

Posting Komentar untuk "Informasi Lengkap Jenis Helm AGV dan Harganya"